hosting

Saturday, May 4, 2013

The Gunners Diminta Jaga Fokus Jelang Pekan-pekan Penentuan


London - Mendekati akhir musim, Arsenal akan memasuki pekan-pekan yang menetukan finis mereka. Karena itu, Arsene Wenger meminta anak-anak didiknya untuk fokus memenangi pertandingan.

Arsenal saat ini ada di urutan empat klasemen atau batas akhir zona Liga Champions dengan 64 poin dari 35 pertandingan. Mereka cuma tertinggal satu angka dari Chelsea yang ada di urutan tiga dan baru bertanding 34 kali.

Namun posisi Arsenal belum sepenuhnya aman. Tottenham Hotspur yang ada di posisi lima bisa kapan saja menyalip. The Lilywhites mengumpulkan 62 poin dari 34 kali bertanding.

Maka pertandingan-pertandingan yang tersisa di Liga Primer Inggris akan jadi krusial bagi ketiganya, tak terkecuali Arsenal.

Jika melihat jadwal tersisa yang akan dihadapi oleh Chelsea dan Spurs, Arsenal bisa saja mengambil keuntungan. Chelsea akan bertandang ke markas Manchester United akhir pekan ini. The Blues dan Spurs bahkan akan saling berhadapan di pekan berikutnya.

Meski demikian, Wenger enggan bergantung pada hasil dari rival-rival Arsenal. Dia meminta Theo Walcott dkk. untuk fokus memenangi pertandingan yang tersisa.

"Kami tahu ini akan menentukan jika kami memenangi pertandingan kami, itu wajib," sahut Wenger seperti dikutip ESPN.

"Fokus pada memenangi pertandingan kami dan kemudian melihat hasil tim lain. Yang paling penting adalah tidak jemawa, hanya fokus pada pekerjaan kami dan meneruskan laju positif."

"Kami sudah mencatatkan laju yang positif dan kami ingin menggunakan keyakinan ini dalam cara yang positif," kata manajer asal Prancis itu.

No comments:

Post a Comment