hosting

Sunday, February 3, 2013

Gol Tunggal Podolski Menangkan Arsenal atas Stoke

London - Arsenal berhasil meraih poin penuh kala menjamu Stoke City. Lukas Podolski, yang tampil dari bangku cadangan, berhasil menciptakan satu-satunya gol untuk memenangkan Arsenal.

Atas kemenangan ini, Arsenal tetap berada di posisi enam klasemen sementara dengan koleksi 41 poin hasil 25 berlaga. Sedangkan Stoke tak beranjak dari peringkat 10 dengan 30 poin.

Bertanding di Emirates, Sabtu (2/2/2013) malam WIB, Arsenal sudah kembali diperkuat Mikel Arteta dan rekrutan terbarunya Nacho Monreal yang mengisi posisi Kieran Gibbs.

Di laga ini, Arsenal tampil sangat dominan. Statistik ESPN Soccernetmencatat pasukan Arsene Wenger menguasai 66% bola berbanding 34% milik Stoke.

Arsenal juga memiliki percobaan sebanyak 23 kali dengan empat di antaranya mengarah sasaran dan sekali berujung gol yang dibuat Podolski di menit ke-78. Stoke hanya tujuh kali mengancam dan hanya satu yang mengarah ke gawang.

Jalannya Pertandingan
Baru dua menit berjalan, Arsenal mendapat peluang dari Alex Oxlade-Chamberlain. Umpan Abou Diaby disambut dengan tembakan kaki kanan dari luar kotak namun masih melebar. Demikian pula dengan upaya dari Jack Wilshere tiga menit kemudian.

Serangan balasan Stoke City muncul di menit ke-14. Sepakan Jonathan Walters dari luar kotak belum menguji Wojicech Szczesny.

Penyelamatan gemilang dari Asmir Begovic di menit ke-32! Dari sepak pojok Wilshere menemui Chamberlain, mengontrol bola dengan dada ia melepas sepakan dari jarak dekat tapi bisa diselamatkan.

Peluang ganda dari Arsenal tiga menit kemudian. Sundulan Laurent Koscielny dan Giroud kembali merepotkan Begovic. Masih belum ada gol.

Arsenal hampir menciptakan gol pembuka di menit ke-41. Bola operan Sagna diteruskan Wilshere yang memberi umpan bagus kepada Chamberlain. Berada dalam posisi kosong di sisi kiri, sepakannya ditepis Begovic.

Delapan menit pasca restart, Monreal menebar ancaman. Bek yang baru saja ditransfer dari Malaga ini mengancam pertahanan Stoke tapi belum menghasilkan gol.

Giroud! Di menit 55, Wilshere mengirim operan kepada stiker Prancis itu tapi percobaannya juga masih belum berhasil.

Gol! Arsenal akhirnya memecah kebuntuan melalui Podolski. Mengeksekusi tendangan bebas, Podolski mengirim bola ke sudut kiri bawah gawang Stoke setelah membentur pemain lawan.

Gol sempat dianulir setelah hakim garis mengangkat bendera karena telah terjadi posisi offside namun wasit Chris Foy menyatakan sah. Arsenal memimpin 1-0.

Pemain pengganti Santi Cazorla hampir menciptakan gol tambahan bagi Arsenal di menit 80 setelah menusuk kotak penalti. Tembakan Cazorla ditepis ke atas oleh Begovic.


Susunan Pemain
ARSENAL: Szczesny, Sagna, Mertesacker, Koscielny, Monreal, Diaby (Cazorla 68), Arteta, Wilshere, Oxlade-Chamberlain (Podolski 68), Walcott (Ramsey 90), Giroud.

STOKE: Begovic; Shotton, Shawcross, Huth, Wilkinson; Walters (Jerome 84), Cameron (Owen 85), Nzonzi, Whelan, Etherington; Crouch (Jones 84)

No comments:

Post a Comment