hosting

Friday, February 22, 2013

Wenger Tak Pernah Berpikir untuk Mundur


London - Arsenal baru saja mengalami pekan yang pahit. Meski begitu sang manajer Arsene Wenger menegaskan bahwa dirinya tidak pernah sedikitpun berpikir untuk mengundurkan diri.

Wenger bisa jadi tengah berada di titik terendah dalam 16 tahun kariernya bersama The Gunners. Usai terdepak dari Piala Liga, Arsenal juga kehilangan kesempatan meraih trofi Piala FA setelah dipermalukan oleh Blackburn Rovers 0-1.

Belum cukup, nasib kurang beruntung Arsenal berimbas ke kompetisi Eropa. Di depan publik sendiri, anak-anak didik Wenger dibekap Bayern Munich 1-3 yang membuat kans untuk lolos ke perempatfinal Liga Champions amat tipis, kalau bukan habis.

Di Premier League, posisi Arsenal belum meyakinkan. Dipastikan tidak mampu bersaing dalam perebutan titel juara, Arsenal kini menghuni posisi kelima klasemen terpaut empat poin dari klub tetangganya Tottenham Hotspur di peringkat empat.

Ini artinya, Arsenal sedang menuju musim tanpa gelar kedelapan secara beruntun. Wenger yang dituding sebagai orang yang paling bertanggung jawab mendapat sorotan yang lebih tajam dari fans yang sudah "tak sabar".

"Tidak pernah. Tidak sedetik pun," jawab Wenger saat ditanya apakah dirinya mempertimbangkan untuk mundur dari posisi manajer Arsenal."

"Rasa cinta pada sepakbola dan rasa cinta untuk menang (membuat saya terus termotivasi). Apa yang terpenting untuk saya sekarang adalah fokus pada pertandingan berikutnya dan mencoba memberikan yang terbaik, seperti yang dilakukan para pemain," lanjut dia di ESPN.

Soal masa depannya, Wenger tampak mengisyaratkan tidak akan lama-lama lagi di Arsenal. Kontrak Wenger sendiri akan habis pada 2014.

"Saya punya kontrak sampai 2014 dan untuk sekarang saya ada di rencana jangka pendek untuk dua alasan. Yang pertama, saya sudah lama sekali disini dan kedua saya harus mempertimbangkan apa yang saya ingin lakukan. Itu baru akan dipertimbangkan pada 2014."

No comments:

Post a Comment