hosting

Thursday, January 17, 2013

Data dan fakta menjelang pertemuan Chelsea dan Arsenal

- Stamford Bridge adalah stadion di mana Arsenal paling banyak meraih kemenangan tandang dan paling banyak mencetak gol sejak era Premier League dimulai. The Gunners tercatat sudah menang tujuh kali di sana dan berhasil melesakkan 27 gol.

- Musim lalu di tempat yang sama Arsenal memetik kemenangan 5-3. Hasil tersebut menjadikan Arsenal sebagai satu-satunya klub yang bisa bikin lima gol di Stamford Bridge sejak era Premier League.

- Demba Ba mencetak dua gol di pertandingan terakhirnya bersama Newcastle United. Dua gol tersebut tercipta ke gawang Arsenal dalam laga di Emirates Stadium pada 29 Desember.

- Gol pertama Theo Walcott untuk Arsenal adalah ke gawang Chelsea, dalam laga final Piala Liga Inggris tahun 2007.

- Jumlah 34 poin yang diraih dari 21 pertandingan adalah yang paling sedikit yang pernah diraih Arsenal sejak Arsene Wenger melatih klub tersebut.

- Arsenal cuma kalah tiga kali dari 19 pertandingan tandang terakhirnya di Premier League (W9 D7 L3) dan tak terkalahkan dalam lima laga away terakhir (W2 D3 L0).

-Arsenal mencetak gol paling banyak di 10 menit terakhir pertandingan dibanding klub-klub lain di Premier League.

- Di awal musim ini Chelsea memetik kemenangan 2-1 atas Arsenal di Emirates Stadium. Dua gol yang dibuat The Blues itu datang dari tiga percobaan tendangan ke gawang.

- Rekor pertandingan kandang Rafael Benitez (saat di Valencia dan Liverpool) saat menghadapi Arsene Wenger adalah lima kemenangan, dua kali imbang dan tiga kali kalah.

- Musim lalu Chelsea jadi tim yang paling sedikit dapat poin dari derby-derby London dengan cuma dapat delapan poin. Tapi di musim ini mereka sudah dapat delapan poin dari derby-derby tersebut.

- Dari tujuh pertandingan kandang terakhirnya di Premier League, Chelsea cuma menang sekali.

No comments:

Post a Comment