hosting

Friday, July 12, 2013

Arsenal Dikabarkan Mulai Ancang-ancang Dekati Fabregas

London - Berhembus kabar bahwa Arsenal kini terus memantau situasi mengenai Cesc Fabregas di Barcelona. Ini terjadi karena 'The Gunners' disebut-sebut ingin memboyong kembali mantan kaptennya itu.

Fabregas saat ini sedang menjalani liburan musim panas setelah sebelumnya ia membela timnas Spanyol di Piala Konfederasi--sehingga diberikan masa libur tambahan oleh Barca. Konon, Fabregas juga menggunakan waktu untuk memikirkan masa depan.

Kendatipun mengaku masih betah di Barca, Fabregas memang diduga mulai kurang kerasan di klub Catalan itu. Keraguan kabarnya mulai tersemai di benaknya karena beberapa kali tak jadi pilihan pelatih Tito Vilanova dalam laga-laga penting.

Hal itu pula yang kemudian turut membuat Fabregas sempat dikaitkan dengan Manchester United. Alasan serupa pula yang kini melahirkan adanya rumor mengenai wacana kembalinya pemain berusia 26 tahun tersebut ke Arsenal.

Dilaporkan Daily Mail, 'Gudang Peluru' bisa memanfaatkan klausul Opsi Pertama senilai 25 juta poundsterling (sekitar Rp 376 miliar) yang mereka sertakan ketika melego Fabgregas ke Barca Agustus 2011 lalu.

Artinya, jika nanti Barca memang berniat menjual Fabregas, Arsenal akan mendapatkan kesempatan pertama untuk meminang Fabregas dengan harga 25 juta poundsterling. Arsenal sendiri dapat dikatakan sebagai rumah kedua untuk Fabregas, di mana ia tumbuh menjadi pemain top selama periode 2003–2011 membela klub tersebut.

Satu-satunya perkara yang tersisa sekarang adalah mengenai apakah Barca memang berniat melepas Fabregas, mengingat klub itu dulu harus cukup bersusah-payah merekrutnya dari Arsenal.

Arsenal sendiri, melalui manajer Arsenal Wenger, sempat menyatakan bahwa musim panas ini mereka akan melakukan tiga transfer signifikan. Tetapi sejauh ini Arsenal baru mendatangkan Yaya Sanogo dengan status bebas transfer.

1 comment: