hosting

Saturday, July 27, 2013

Transformasi Logo Arsenal

Julukan The Gunners dan bagde/logo Arsenal dari masa ke masa terus mencerminkan dari mana asal klub tersebut, yaitu Borough of Woolwich.

Klub yang didirikan pada tahun 1886 oleh pekerja Royal Arsenal di sekitar selatan London ini berpindah ke arah utara London, tepatnya ke Highbury pada tahun 1913, namun simbol meriam tetap digunakan meski sebenarnya logo itu lebih familiar di Borough of Woolwich.

Logo ini mencerminkan tradisi militer di Woolwich, yang juga markas dari Resimen Artileri Inggris. Awalnya, logo tersebut menggambarkan tiga meriam muncul sejajar, namun akhirnya berubah di tahun 1920 dan menjadi satu meriam saja. Pada saat ini, logo tersebut bahkan tidak begitu dimunculkan pada kostum Arsenal, namun tetap muncul untuk keperluan lain seperti pada matchday program atau perlengkapan tulis klub.

Pada tahun 1949, logo yang kita kenali saat ini diperkenalkan dan diresmikan termasuk dengan menampilkan motto dengan tulisan latin 'Victoria Concordia Crescit' atau dapat diartikan 'Kemenangan hadir dari harmoni'. Pada logo tersebut, nama klub ditulis dalam huruf tebal dan kemudian di versi terbarunya memperkenalkan latar belakang merah serta terjadi perubahan warna meriam menjadi warna emas di beberapa tahun terakhir.

Klub membuat keputusan penting untuk modernisasi logo ini pada tahun 2002. Saat itu, hal ini dilakukan sebagai bagian dari menyesuaikan diri dengan rencana kepindahan ke markas baru mereka yaitu Emirates Stadium dalam beberapa tahun kemudian. Selama musim 2011-2012 lalu, The Gunners menambahkan kata 'FORWARD' untuk memperingati ulang tahun ke 125 klub.

No comments:

Post a Comment