hosting

Friday, July 26, 2013

Arsenal Susah Payah Kalahkan Urawa Reds



Saitama - Arsenal diharuskan kerja keras sebelum bisa mengalahkan Urawa Red Diamonds dengan skor akhir 2-1, Jumat (26/7/2013). Dengan kemenangan ini, The Gunners menyapu bersih seluruh laga pramusim di Asia.

Sebelum ini, Arsenal memetik tiga kemenangan lainnya dengan menggasak Indonesia 7-0 (14/7), Vietnam 7-1 (17/7) dan Nagoya Grampus 3-1, lima hari setelahnya.

Dalam pertandingan melawan Urawa Red di Saitama Stadium, Arsenal diimbangi tim tuan rumah tanpa gol hingga babak pertama berakhir. Lukas Podolski memecah kebuntuan di awal babak kedua tapi tidak lama kemudian disamakan oleh Yuki Abe.

Pemain muda Arsenal Chuba Akpom memastikan kemenangan timnya setelah mencetak gol di menit-menit akhir.

Arsenal mengawali pertandingan dengan kencang. Di menit ketiga Theo Walcott berhasil memasuki area penalti tapi kontrol bolanya kurang sempurna ketika hendak melakukan tendangan.

Lima menit berselang, Walcott nyaris membuat Arsenal memimpin. Umpan cantik Mikel Arteta diterima Walcott dan diteruskan dengan tendangan kaki kiri dan membentur tiang.

Serangan balasan Urawa Red nyaris membuahkan hasil. Di menit ke-10, Marcio Richardes melepas umpan ke sisi kanan lalu bergerak menjemput bola umpan balik. Fabianski menepis bola yang jatuh didepan Richardes tapi buru-buru oleh Per Mertesacker.

Di menit ke-28, peluang lain didapatkan Arsenal. Operan Alex Oxlade-Chamberlain memberikan ruang tembak kepada Walcott. Sayang sekali, pemain yang disebut terakhir gagal memanfaatkan peluang itu setelah tembakannya melambung.

Tujuh menit kemudian, Arsenal kembali mendapatkan peluang emas beruntun yang masih belum berujung gol. Dari sepak pojok, upaya Mertescker digagalkan. Laurent Koscielny mencocor bola tapi masih bisa diselamakan kiper Yamagishi. Dari pinggir kotak, Oxlade-Chmberlain mencoba peruntungannya tapi bola masih membentur mistar atas.

Semenit jelang turun minum, Urawa gantian meneror Arsenal. Bek sayap Ugajin memotong dari sisi kanan untuk melepaskan sepakan ke arah pojok atas. Fabianski menyelamatkan gawang Arsenal setelah menahan bola dengan satu tangannya.

Kebuntuan akhirnya pecah di menit ke-49. Podolski, yang masuk di waktu jeda memberikan keunggulan buat Arsenal setelah mendapat operan Walcott.

Walcott! Umpan matang dari Tomas Rosicky tidak dimaksimalkan oleh Walcott. Kiper Urawa pun mudah saja mengantisipasinya.

Di bawah tekanan, Urawa berhasil mencetak gol balasan di menit ke-58. Dari sepak pojok, Abe menyambut bola dengan tendangan voli dan menjebol gawang Arsenal. Skor kini 1-1.

Setelah mencetak gol penyama, Urawa justru berbalik lebih mendominasi laga. Fabianski dipaksa membuat penyelamatan gemilang di menit ke-63 akibat pertahanan yang kurang disiplin.

Gol kemenangan Arsenal baru tiba di menit ke-84. Berawal dari umpan panjang Aaron Ramsey, bola salah diantisipasi oleh kiper dan bek Urawa, Akpom dengan sigap menceploskan bola ke gawang setelah bola tepisan kiper lawan jatuh di jalurnya.


Susunan Pemain

URAWA RED DIAMONDS: Yamagishi; Abe (Sakano 60), Nasu, Tsuboi (Okamoto 78); Yamada, Kojima, Kashiwagi (Yamada 60), Umesaki, Richardes, Ugajin (Hirakawa 76); Koroki

ARSENAL: Fabianski; Sagna, Mertesacker, Koscielny, Miquel; Arteta (Rosicky 47), Wilshere (Ramsey 47); Walcott (Akpom 76), Oxlade-Chamberlain (Zelalem 80), Gnabry; Giroud (Podolski 47)

No comments:

Post a Comment