hosting

Saturday, August 24, 2013

Arsenal Menang 3-1 di Kandang Fulham

London - Arsenal memetik kemenangan pertama mereka di Premier League musim ini. Bertanding menghadapi tuan rumah Fulham, The Gunners meraih kemenangan 3-1.

Arsenal tampil dominan sepanjang laga tersebut. Tidak hanya memenangi penguasaan bola, mereka juga memanfaatkan peluang yang dimiliki dengan baik. Berkebalikan dengan Fulham yang kerap membuang kans.

Tiga gol Arsenal disumbangkan oleh dua orang penyerang, yakni Olivier Giroud dan Lukas Podolski. Sementara Santi Cazorla tampil tidak kalah apik dan menyumbang satu assist untuk gol kedua Podolski.

Di Craven Cottage, Sabtu (24/8/2013) malam WIB, Arsenal berhasil memimpin ketika laga memasuki menit ke-15. Diawali dari tendangan jarak jauh Aaron Ramsey, bola kemudian bisa dimanfaatkan Giroud untuk menjebol gawang tuan rumah.

Beberapa saat sebelum turun minum, Podolski menggandakan keunggulan tim tamu. David Stockdale berhasil menepis bola tendangan Theo Walcott dari sisi kanan, tetapi bola muntah lalu langsung disambar oleh Podolski.

Fulham yang punya banyak peluang di babak pertama juga memiliki beberapa kans di awal-awal babak kedua. Namun, beberapa peluang yang didapatkan oleh Adel Taarabt dan Patjim Kasami gagal. Tendangan keduanya tidak mengarah tepat sasaran.

Sebaliknya, Arsenal justru kembali tampil efektif. Serangan mereka di menit ke-67 akhirnya berbuah gol, kembali lewat kaki Podolski.

Gol bermula dari pergerakan Santi Cazorla di sisi kiri. Dia menusuk ke dalam kotak penalti dan memberikan bola kepada Podolski, yang berlai masuk ke dalam kotak penalti belakangan. Pemain asal Jerman itu kemudian melepaskan tendangan ke tiang jauh dan gawang Fulham bobol lagi.

Fulham baru benar-benar memaksimalkan peluang yang mereka miliki di menit ke-76, di mana akhirnya mereka sukses membobol gawang Arsenal. Gol tuan rumah diciptakan oleh Darren Bent, yang masuk menggantikan Damien Duff.

Gol Bent berawal dari tendangan Dimitar Berbatov di sisi kiri yang kemudian diblok oleh Wojciech Szczesny. Namun, Bent yang berada di tiang jauh sukses menyepak bola rebound ke dalam gawang Arsenal.

Perlawanan Fulham hanya sampai gol Bent. Sampai akhir laga, skor 3-1 untuk keunggulan Arsenal tetap tidak berubah.

Susunan Pemain

Fulham: Stockdale, Riether, Hughes, Hangeland, Riise, Duff (Bent 59), Parker, Sidwell (Karagounis 75), Taarabt (Kacaniklic 62), Kasami, Berbatov.

Arsenal: Szczesny, Jenkinson, Sagna, Mertesacker, Gibbs, Ramsey, Rosicky (Wilshere 70), Cazorla, Podolski (Sanogo 81), Walcott, Giroud (Monreal 72).

No comments:

Post a Comment