hosting

Tuesday, August 27, 2013

Ramsey di Performa Terbaiknya

London - Tiga gol dibuat Aaron Ramsey di dua laga playoff Liga Champions. Periode 2013/2014 mungkin akan menjadi musimnya karena dia kini tengah berada di performa terbaik.

Ramsey mencetak dua gol kemenangan Arsenal atas Fenerbahce di leg kedua playoff Liga Champions, Rabu (28/8/2013) dinihari WIB. Kemenangan 2-0 The Gunners tersebut memuluskan langkah mereka ke fase grup Liga Champions, setelah di leg pertama mereka membawa pulang kemenangan mutlak 3-0.

Terkait Ramsey, gelandang muda Arsenal itu kembali jadi bintang timnya. Dua gol yang dia buat dinihari tadi merupakan kelanjutan dari performa impresif yang dia pertunjukkan di awal musim ini.

Pekan lalu dia ikut menyumbang gol saat Arsenal membungkam Fenerbahce 3-0 di Istanbul. Sementara di Premier League, dia punya satu assist yang ikut memberi timnya kemenangan 3-1 saat bertamu ke Fulham di pekan kedua kompetisi.

"Dia memainkan permainan terbaiknya, karena dia terus berkembang setiap tahun. Dia pemain muda dan dia terus dan terus membaik," sanjung Wenger usai pertandingan.

"Kepercayaan diri adalah pembedanya, sederhana saja. (Untuk gol kedua) setahun lalu dia akan mengontrol bola atau kehilangan kontrol terhadapnya, tapi dia meningkatkan tekniknya. Mungkin dia merasa lebih nyaman karena dia merasa orang mulai percaya padanya," lanjut Wenger di BBC.

Dibeli dari Cardiff City pada musim panas 2008, Ramsey tak mulus menjalani periode awal kariernya di London. Dia sempat dikirim ke Nottingham Forest dan dipulangkan ke Cardiff dengan status pinjaman. Selain itu cedera patah tulang juga sempat membuatnya absen sangat panjang.

Namun setelah itu dia mampu membayar penuh kepercayaan yang diberikan Arsene Wenger, yang dibuktikan dengan total 70 penampilan di musim Premier League 2011/2013 dan 2012/2013. Musim 2013/2014 ini bisa akan menjadi musim terbaik Ramsey, tentunya jika dia bebas cedera dan bisa mempertahankan performa hebatnya di pekan-pekan awal kompetisi seperti sekarang ini.

No comments:

Post a Comment