hosting

Tuesday, August 27, 2013

Menang 2-0, Arsenal Lolos ke Fase Grup

London - Arsenal menyempurnakah keunggulannya atas Fenerbache di babak playoff Liga Champions. Di Emirates Stadium, Rabu (28/8/2013) dinihari WIB, dua gol Aaron Ramsey membuat The Gunners menang 2-0 dan memastikan kelolosan ke fase grup.

Ramsey mencetak gol-gol kemenangan Arenal di masing-masing babak. Yang pertama dia buat di menit 25, dan digandakan di babak kedua tepatnya pada menit 75.

Kemenangan 2-0 ini menyempurnakan keunggulan Arsenal atas Fenerbahce, setelah pada leg pertama di Istanbul pekan lalu juga menang dengan skor 3-0. Unggul agregat mutlak 5-0, skuat besutan Arsene Wenger pun lolos ke babak utama Liga Champions, yang pengundian fase grupnya akan dilakukan pada akhir pekan ini.

Jalannya Pertandingan

Berbekal keunggulan tiga gol di leg pertama, Arsenal lebih banyak memainkan bola di menit-menit awal babak pertama. Ancaman awal pun datang ke gawang Wojciech Szczesny di menit 11 saat tendangan Meireles masih bisa ditepis oleh kiper asal Polandia berusia 23 tahun itu.

Tiga menit kemudian gantian Arsenal menekan. Aksi Theo Walcott menusuk ke pertahanan Fenerbahce berakhir dengan tendangan kaki kiri yang tepat mengarah ke kiper Volkan Demirel. Tak lama berselang kerjasama Santi Cazorla dengan Olivier Giroud berakhir dengan tendangan kaki kiri sang striker yang melenceng tipis di sisi luar gawang.

Pertandingan masuk menit 25 saat Arsenal akhirnya berhasil membuka keunggulan. Gol bermula dari serangan yang dibangun Arsenal melalui lapangan tengah lewat kerjasama Lukas Podolski dan Walcott. Bola sebenarnya sempat dibuang bek Fenerbahce di dalam kotak penalti, namun si kulit bundar justru mengarah ke Ramsey yang dengan mudah menyepaknya ke dalam gawang.

Di menit 30 Arsenal kembali punya peluang bikin gol. Ramsey mengirim umpan pada Giroud di dalam kotak penalti, alih-alih mengumpan pada Podolski yang berada dalam posisi lebih baik, Giroud malah melepaskan tembakan yang bisa diredam kiper Demirel.

Sebelum turun minum tim tamu punya dua kesempatan mencetak gol penyama. Dari skenario serangan balik, Emmanuel Emenike melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti dan memaksa Szczesny melakukan penyelamatan gemilang di bawah mistarnya. Szczesny kembali menghalau bola yang mengarah ke gawangnya, yang lagi-lagi datang dari tembakan jarak dekat Emenike usai dia dapat umpan dari sayap.

Cazorla dan Kieran Gibbs membuka peluang Arsenal di babak kedua. Namun upaya keduanya tak ada yang membuahkan hasil, bola sepakan Cazorla ditepis Demirel ke luar lapangan, sementara tendangan Gibbs gagal menemui sasaran.

'Gudang Peluru' akhirnya benar-benar bisa menggandakan keunggulan di menit 71. Kembali Ramsey yang mencatatkan namanya di papan skor setelah tendangan voli yang dia lepaskan gagal dihalau kiper Demirel.

Dua menit sebelum laga tuntas tuan rumah punya peluang lain untuk menambah keunggulannya. Mendapat umpan terukur dari Ramsey, tendangan Jack Wilshere mengarah tepat ke pelukan Demirel.

Susunan Pemain

Arsenal: Wojciech Szczesny, Bacary Sagna, Per Mertesacker, Nacho Monreal, Carl Jenkinson, Jack Wilshere, Theo Walcott ('74 Ryo Miyaichi), Aaron Ramsey, Santi Cazorla, Lukas Podolski ('49 Kieran Gibbs), Olivier Giroud ('60 Yaya Sanogo)

Fenerbahce: Volkan Demirel, Egeman Korkmaz, Bruno Alves, Gokhan Gonul, Raul Meireles, Baroni Cristian ('67 Alper Potuk), Selcuk Sahin, Caner Erkin, Moussa Sow ('83 Mehmet Topuz), Dirk Kuyt ('66 Pierre Webo), Emmanuel Emenike

No comments:

Post a Comment