hosting

Saturday, August 17, 2013

Dua Gol Benteke Menangkan Aston Villa atas Arsenal

Buruknya koordinasi pertahanan yang dipertunjukkan oleh lini belakang Arsenal berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh para pemain Aston Villa untuk meraih hasil sempurna pada laga perdana Premier League musim 2013/14. Arsenal harus mengakui keunggulan Aston Villa dengan skor 1-3 di kandang sendiri.

Pertandingan yang berlangsung di Emirates Stadium itu sempat membuat pendukung Arsenal pada menit ke-7 saat Olivier Giroud berhasil menjebol gawang Aston Villa setelah berhasil memanfaatkan umpan mendatar Alex Oxlaide-Chaberlain dari sisi kiri serangan The Gunners.

Gol cepat itu sempat membuat Arsenal seolah akan dapat memenangkan pertandingan itu dengan mudah, namun hal tersebut tidak terjadi. Hal itu dikarenakan Wojciech Szczesny menjatuhkan Gabriel Agbonlahor di dalam kotak penalti.

Christian Benteke yang menjadi aljogo tendangan penalti itu sempat ditahan oleh Szczesny, namun bola itu kembali mengarah ke striker asal Belgia itu dan ia pun berhasil manfaatkannya menjadi sebuah gol penyeimbang pada menit ke-22. Kedudukan imbang 1-1 ini berhasil bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, pertahanan buruk Arsenal kembali menghadirkan hadiah penalti kedua bagi Aston Villa. Pergerakan Gabriel Agbonlahor ternyata memaksa pertahanan Arsenal harus melakukan segala cara untuk menghentikannya dan kali ini yang menjatuhkannya adalah Laurent Koscielny.

Benteke yang kembali dipercaya menjadi algojo, kini tidak mensiasiakan kesempatan itu dan langsung berhasil menaklukkan Szczesny pada menit ke-61.

Koscielny juga ternyata menjadi penyebab utama semakin lemahnya pertahanan Arsenal, karena dirinya pada menit ke-67 mendapatkan kartu kuning kedua, dan hal ini berhasil kembali dimanfaatkan oleh Aston Villa untuk memperbesar keunggulan mereka.

Dengan pertahanan Arsenal yang compang camping dan tidak memperlihatkan koordinasi yang baik, berhasil dimanfaatkan pada menit ke-85 oleh sepakan pemain baru The Villans, Antonio Luna, yang tidak dapat diantisipasi oleh Szczesny.

Kedudukan 3-1 untuk Aston Villa berhasil bertahan hingga akhir pertandingan dan membuat kejutan pertama di kompetisi Premier League musim 2013/14.

No comments:

Post a Comment