hosting

Wednesday, October 9, 2013

Bergkamp Simpan Hasrat Jadi Staf Pelatih Arsenal

Amsterdam - Eks pemain Arsenal Dennis Bergkamp menyatakan niatnya untuk kembali ke Emirates Stadium. Bukan sebagai pengganti Arsene Wenger, dia hanya ingin menjadi bagian dari staf pelatih The Gunners.

Saat masih menjadi pesepakbola, Bergkamp boleh dibilang merasakan kesuksesan besar bersama Arsenal. Dia yang membela klub London Utara itu dari tahun 1995-2006, mampu menyumbangkan tiga gelar juara Liga Inggris, dan masing masing empat trofi Piala FA dan Community Shield.

Karier emas bersama Arsenal itu membuat Bergkamp ingin kembali ke Arsenal suatu saat nanti. Dia yang kini menjadi asisten pelatih di Ajax Amsterdam, ingin menjalankan kapasitas yang sama di tim 'Gudang Peluru'.

"Perasaan yang dimiliki oleh Johan Cruyff untuk Barcelona, saya memiliki perasaan yang sama untuk Arsenal. Di Arsenal, saya selalu merasakan klik yang bagus. Saya selalu menikmati masa-masa di sana. Saya tak pernah mengalami hari yang buruk di sana," ucap Bergkamp kepada The Telegraph.

"Selalu ada di pikiran saya. Ini merupakan bagian dari ambisi saya untuk kembali di tahap tertentu. Saya tak ingin menghabiskan seluruh karier kepelatihan di Ajax. Saya tak melihat diri saya bakal menjadi manajer."

"Saya melihat kemampuan saya sebagai staf pelatih. Saya benar-benar menikmati peran itu, terutama saat latihan individu dengan para striker. Steve Bould sudah berada di sana, yang sudah bekerja sangat bagus."

"Saya sudah berbicara dengan Patrick Vieira dan Thierry Henry kalau bakal menyenangkan bisa kembali ke Arsenal suatu hari nanti. Tony Adams juga merupakan pilihan utama yang sama baiknya," ungkapnya.

No comments:

Post a Comment