hosting

Monday, October 7, 2013

Wilshere Cetak Gol, Arsenal Raih 1 Angka di The Hawthorns

 Sempat tertinggal, Arsenal akhirnya meraih hasil imbang 1-1 pada laga Premier League melawan West Bromwich Albion, di The Hawthorns, Minggu (6/10/2013). Sementara gol Arsenal diciptakan Jack Wilshere pada menit ke-63, gol tuan rumah dicetak Claudio Yacob pada menit ke-42.

Pada menit-menit awal Arsenal tampak bermain sedikit hati-hati saat membongkar pertahanan The Baggies. The Gunners sempat mengancam lewat kerja sama Mesut Oezil dan Aaron Ramsey, tetapi terhenti oleh Jonas Olsson. Arsenal mendapat peluang lain pada menit ke-18 melalui Kieran Gibbs. Namun, tembakannya meleset ke sisi gawang Boaz Myhill.

Pada menit ke-35, Olivier Giroud melepas tendangan jarak jauh menyasar gawang West Brom, tetapi laju bola masih cukup pelan untuk ditangkap Myhill. Tim tuan rumah ganti menebar ancaman lewat kerja sama Amalfitano dan Sessegnon di kotak penalti Arsenal, tetapi barisan pertahanan tim tamu masih bisa membuang bola.

Arsenal akhirnya kebobolan oleh bek Claudio Yacob. Umpan silang Amalfitano disundul Yacob ke sudut kiri atas gawang. Carl Jenkinson dan Mikel Arteta hanya bisa melihat bola melesat masuk ke gawang mereka.

Penyerang veteran Nicolas Anelka nyaris membuat Arsenal tertinggal lebih jauh pada menit ke-51. Berlari nyaris tanpa pengawalan dari sisi kiri, pemain Perancis tersebut melepas tembakan yang melebar dari sisi gawang Wojciech Szczesny.

Akhirnya Arsenal sanggup menyamakan kedudukan pada menit 63 setelah Jack Wilshere mencetak gol dengan tendangan luar kotak penalti West Brom. Bermula dari umpan Oezil untuk Giroud, penyerang Perancis ini memberikan bola kepada Tomas Rosicky. Operan Rosicky disambut Wilshere dengan tendangan voli.

Setelahnya, kedua tim bergantian menyerang, dan Sessegnon nyaris mengirimkan sebuah umpan untuk Anelka sebelum bola disapu Laurent Koscielny. Arsenal pun nyaris mencetak gol ketika Giroud menyambut umpan Gibbs dengan sepakan dari jarak dekat pada menit ke-77. Namun, Myhill masih mampu menghalau bola.

Myhill kembali memupus peluang Arsenal setelah ia mematahkan sepakan Flamini pada menit ke-87. Hingga pertandingan selesai, tak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua kubu. Dengan hasil seri ini, Arsenal kembali ke puncak klasemen dengan 16 poin, sama dengan Liverpool di tempat kedua. Sementara West Brom berada di peringkat 12 dengan nilai sembilan.

Sepanjang pertandingan, menurut catatan Premier League, Arsenal melepaskan lima tembakan titis dari 11 usaha, sementara West Brom menciptakan empat peluang emas dari 10 percobaan.

Susunan pemain

WBA: 13 Boaz Myhill; 28 Billy Jones, 23 Gareth McAuley, 3 Jonas Olsson, 6 Liam Ridgewell; 5 Claudio Yacob, 21 Youssuf Mulumbu, 18 Morgan Amalfitano (11 Chris Brunt, 88); 29 Stephane Sessegnon (7 James Morrison, 78), 38 Saido Berahino, 39 Nicolas Anelka (9 Shane Long, 68)
Pelatih: Steve Clarke

Arsenal: 1 Wojciech Szczesny; 25 Carl Jenkinson, 6 Laurent Koscielny, 4 Per Mertesacker, 28 Kieran Gibbs; 8 Mikel Arteta, 20 Mathieu Flamini; 16 Aaron Ramsey (7 Tomas Rosicky, 58), 10 Jack Wilshere, 11 Mesut Oezil; 12 Olivier Giroud (23 Nicklas Bendtner, 84)
Pelatih: Arsene Wenger

No comments:

Post a Comment