hosting

Friday, October 25, 2013

Fabregas Rindu Kembali ke Arsenal

Cesc Fabregas mengakui dirinya sangat mencintai Arsenal. Karena itu, pemain asal Spanyol tersebut tak menutup kemungkinan suatu saat nanti kembali bersama Meriam London, entah sebagai pemain ataupun setelah pensiun nanti.

Fabregas datang ke London Utara pada tahun 2003 dan menghabiskan waktu selama delapan tahun bersama tim besutan Arsene Wenger tersebut. Pada tahun 2011, Fabregas memutuskan untuk kembali ke Spanyol setelah menerima pinangan Barcelona yang menggaetnya dengan harga 25,5 juta poundsterling (sekitar Rp 446,866 miliar).

Namun pemain berusia 26 tahun ini tak menutup kemungkinan kembali bermain di Emirates Stadium pada tahun-tahun mendatang. Rasa cintanya yang besar terhadap The Gunners membuat Fabregas tak pernah bisa melupakannya.

"Arsenal ada dalam hatiku dan selalu berada di sana. Saya tidak tahu jika saya akan memiliki kesempatan kembali dan bermain suatu hari nanti, atau mungkin setelah karier sepak bolaku habis," ujar Fabregas kepada Guardian.

"Ini adalah sebuah klub yang akan selalu membuka pintu untukku. Klub tersebut seperti sebuah keluarga, sehingga bahkan jika bukan sebagai pelatih, saya yakin mereka akan memberikan saya kesempatan untuk memainkan sebuah peranan."

"Sol (Campbell) berada di sana sekarang. Arsenal banyak membantu dengan formasi para pelatih. (Dennis) Bergkamp juga pergi ke sana, dua atau tiga kali sepekan ketika dia mengambil lencana pelatih."

"Dalam hal tersebut, ini adalah klub yang menyenangkan dan ada peluang untu melakukan sesuatu dengan mereka."

Arsenal saat ini memuncaki klasemen sementara Premier League setelah memainkan delapan pertandingan. Fabregas yakin The Gunners sudah berada di jalur yang tepat untuk merengkuh gelar pertamanya sejak 2004, meskipun diakuinya jika Natal merupakan periode yang krusial untuk memutuskan arah persaingan memperebutkan gelar Premier League.

"Saya sangat berharap demikian," tambah Fabregas menjawab pertanyaan jika Arsenal bisa memenangi liga musim ini. "Mereka telah memulai musim ini dengan sangat bagus. Mereka terlihat sangat kuat. Marilah kita lihat bagaimana mereka di akhir nanti."

"Di Premier League, anda bisa melangkah dengan baik dan ketika anda kalah dua pertandingan, maka dengan cepat anda dilewati. Ini sangat tiba-tiba. Banyak hal ditentukan setelah Natal."

No comments:

Post a Comment