hosting

Monday, October 7, 2013

Wenger Sempat Ragu-ragu Rekrut Flamini

 Pelatih Arsenal Arsene Wenger mengaku sempat ragu-ragu sebelum akhirnya memutuskan untuk merekrut gelandang Mathieu Flamini (29) dari AC Milan. Menurutnya, keraguannya terhadap Flamini sejauh ini terbukti tidak benar.

Arsenal merekrut Flamini pada Agustus 2013. Ini adalah kali kedua Flamini menandatangani kontrak di Arsenal. Sebelumnya, ia bermain untuk Arsenal pada 2004-2008.

"Saya akui saya ragu-ragu waktu itu. Saya biasanya tak melakukan itu (merekrut satu pemain yang pernah bermain di Arsenal). Bagi saya, begitu mereka pergi, ya pergi. Namun, ia memberikan kami keseimbangan antara menyerang dan bertahan. Ia juga orang yang menerima untuk bermain di posisi yang saya sebut dark role. Anda membutuhkan itu untuk keseimbangan tim," ujar Wenger.

"Posisi itu sudah ada, tetapi dalam banyak momen besar, kami tampak takut bertahan. Ia memberi kami sesuatu yang lebih dalam hal itu. Masa depan akan menentukan apakah ia pembelian bagus, tetapi saya pernah meragukannya," lanjut Wenger.

Sementara itu, Flamini mengaku tak pernah merasa jauh dari Arsenal dan senang bisa kembali. Menurutnya, ada urusan yang belum selesai di Arsenal.

"Aku merasa tak pernah pergi. Aku mengalami empat musim yang luar biasa, kenangan yang sangat indah. Namun, aku punya penyesalan. Aku tentunya bicara soal final Liga Champions 2006 di Paris di mana kami kalah dan mungkin pada musim 2007-2008, ketika kami berada di puncak klasemen liga dan pada akhirnya kami jatuh," ungkap Flamini.

"Semua ini selalu ada di pikiran Anda. Jika menjadi kompetitor, Anda bangun pada pagi hari dan ingin menang," tambahnya.

No comments:

Post a Comment