hosting

Wednesday, September 18, 2013

Arsenal Bawa Pulang Kemenangan dari Marseille

Marseille - Dua gol dari Theo Walcott dan Aaron Ramsey memberi Arsenal start bagus di Liga Champions. The Gunners membawa pulang kemenangan 2-1 dari lawatan ke Marseille.

Di Stade Velodrome, Kamis (19/9/2013) dinihari WIB, Arsenal dan Marseille bermain terbuka di babak pertama. Meski banyak memiliki kesempatan, tak satupun gol tercipta di babak ini.

The Gunners baru memecah kebuntuan di menit 65 melalui aksi Theo Walcott, sebelum digandakan Aaron Ranmsey enam menit sebelum pertandingan tuntas. Tuan rumah kemudian bisa memperkecil ketinggalan melalui penalti Jordan Ayew di menit 93.

Kemenangan ini membuat Arsenal bertengger di puncak klasemen Grup F dengan poin tiga. Nilai Arsenal sama dengan Napoli, yang pada pertandingan lain juga menang 2-1 saat menjamu Borussia Dortmund.

Jalannya Pertandingan

Marseille langsung menciptakan peluang saat pertandingan belum genap dua menit. Tendangan mendatar yang dilepaskan Andre-Pierre Gignac masih bisa ditangkap Wojciech Szczesny sambil menjatuhkan diri. Semenit berselang gantian Mathieu Valbuena yang melepaskan tendangan, meski Szczesny kembali bisa mengamankan gawangnya.

Arsenal langsung bereaksi atas serangan Marseille. Mesut Oezil berhasil membuka ruang dan melepaskan umpan pada Theo Walcott, namun sepakan pemain depan berkebangsaan Inggris itu masih terhadang. Di menit enam Walcoot kembali melepaskan tendangan ke arah gawang, namun bola masih bisa dijinakkan Steve Mandanda.

Marseille nyaris memecah kebuntuan di menit 21. Dari tendangan sudut, bola yang dibuang pemain bertahan Arsenal kembali ke kotak penalti dan mengarah tepat ke Andre Ayew. Tandukan bek asal Ghana itu dari jarak sekitar 10 meter masih gagal menemui sasaran.

Hingga wasit meniup panjang tanda tuntas babak pertama, tetap tak ada gol tercipta. Skor masih 0-0.

Di awal babak kedua Marseille langsung menciptakan peluang. Kerjasama Alaixys Romao dan Mathieu Valbuena di sisi kanan berhasil menembus pertahanan Arsenal, namun tendangan Fanni gagal menemui sasaran.

Arsenal akhirnya bisa memecah kebuntuan di menit 65. The Gunners mencetak gol yang mengubah kedudukan menjadi 1-0 melalui Theo Walcott.

Walcott mencetak gol setelah barisan belakang Marseille membuat kesalahan karena bola yang dibunag Jeremy Morel justru jatuh ke kaki Kieran Gibbs. Dari momen itu Gibbs lantas mengirim umpan silang pada Walcott, yang dituntaskan dengan tendangan voli berujung gol.

Tiga menit setelah kebobolan, Marseille nyaris mencetak gol penyama. Tendangan jarak jauh Dimitri Payet ditepis Szczesny ke luar lapangan dan membuahkan tendangan sudut. Saat upaya tuan rumah mencetak gol penyama tak membuahkan hasil, The Gunners justru bisa menambah keunggulan di menit 84.

Aaron Ramsey melanjutkan performa hebatnya musim ini dengan gol yang dia lesakkan. Tendangan rendah yang dilepaskan Ramsey, usai dapat umpan dari Gibbs, masuk ke gawang setelah sedikit berbelok akibat membentur pemain bertahan tuan rumah. Arsenal unggul 2-0.

Di penghujung periode injury time, Marseille bisa memperkecil ketinggalannya. Menyusul pelanggaran yang dilakukan Ramsey pada Ayew, wasit menunjuk titik putih. Eksekusi Jordan Ayew tak bisa dihalau Szczesny. Skor pun berubah jadi 2-1.

Susunan Pemain

Marseille: Steve Mandanda, Nicolas N'Koulou, Lucas Michel Mendes, Jeremy Morel, Rod Fanni, Andre Ayew, Dimitri Payet ('73 Jordan Ayew), Alaixys Romao, Gilbert Imbula Wanga (Florian Thauvin '80), Mathieu Valbuena (Saber Khelifa '90), Andre-Pierre Gignac

Arsenal: Wojciech Szczesny, Bacary Sagna, Per Mertesacker, Laurent Koscielny, Kieran Gibbs, Jack Wilshere, Mesut zil, Theo Walcott (Nacho Monreal '78), Aaron Ramsey, Mathieu Flamini ('90 Ryo Miyaichi), Olivier Giroud

No comments:

Post a Comment