hosting

Wednesday, September 18, 2013

Catatan Tandang Oke Arsenal Masih Berlanjut


Marseille - Berada di salah satu grup yang digadang-gadang paling berat, Arsenal sudah mencatat start positif. Arsenal meraih kemenangan di kandang Marseille, yang mana juga melahirkan rekor tersendiri.

Bermain di Stade Velodrome, Kamis (19/9/2013) dinihari WIB, Arsenal membuka keunggulan di menit ke-64 melalui Theo Walcott. Aaron Ramsey lantas menggandakan keunggulan enam menit menuju bubaran, sebelum Jordan Ayew memperkecil kekalahan Marseille.

Kemenangan tandang di matchday I tersebut membuat 'The Gunners' kini memuncaki klasemen Grup F dengan 3 poin. Napoli menempati posisi dua dengan poin sama usai menundukkan finalis Liga Champions musim lalu, Borussia Dortmund, yang datang bertamu.

Untuk Arsenal, kemenangan di markas Marseille tersebut juga merupakan kemenangan tandang yang ke-10 secara beruntun. Ini disebut sebagai sebuah rekor baru di klub kota London itu.

"(Rekor itu) Memperlihatkan bahwa mungkin secara defensif kami sedikit lebih stabil dan sedikit lebih tenang," kata Wenger kepada Sky Sports.

"Penting buat kami tidak kecolongan gol pertama. Marseille tampil bagus di babak pertama. Kami sedikit kurang berani tapi di babak kedua kami berkembang dan memaksimalkan kesempatan kami dalam permainan. Itu adalah kemenangan yang terkait dengan kesabaran dan pengalaman."

"Kami punya para pemain ini yang bisa menciptakan sesuatu yang spesial. Saya sudah tahu ini akan jadi pertandingan sulit. (Marseille punya) Pendukung yang penuh semangat, pemain berkualitas. Marseille adalah sebuah tim bagus," nilainya.

No comments:

Post a Comment