hosting

Sunday, September 22, 2013

Kalahkan Stoke 3-1, Arsenal Puncaki Klasemen

London - Arsenal meraih kemenangan 3-1 kala menjamu Stoke City. Hasil tersebut membuat tim besutan Arsene Wenger itu naik ke puncak klasemen Liga Inggris.

Pada laga yang berlangsung di Emirates Stadium tersebut, Minggu (22/9/2013) malam WIB, Arsenal langsung menekan selepas peluit tanda kick-off dimulai. Mesut Oezil sempat mendapatkan peluang, namun tendangannya diblok.

Aaron Ramsey kemudian membawa The Gunners unggul pada menit kelima. Tendangan kaki kirinya dari area kotak penalti tidak mampu dihalau kiper Stoke, Asmir Begovic.

Sebagai catatan, itu adalah gol keempat Ramsey dalam tiga laga terakhir di semua kompetisi.

Namun pada menit ke-26, Stoke menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Gol diciptakan oleh Geoff Cameron. Tendangan kaki kanannya, menyusul bola rebound hasil tendangan yang mengenai tiang, tidak bisa dijangkau oleh Wojciech Szczesny.

Arsenal kemudian unggul lagi pada menit ke-36. Berawal dari sebuah tendangan bebas, bola diarahkan ke tiang jauh. Laurent Koscielny yang berdiri tidak terkawal kemudian menanduknya masuk. 2-1 untuk tuan rumah.

Skor 2-1 tersebut bertahan sampai babak pertama selesai.
Pada menit ke-52, sebuah kesalahan operan di lini tengah Stoke berhasil dimanfaatkan oleh Serge Gnabry. Dia kemudian memberikan bola kepada Olivier Giroud, dan penyerang asal Prancis itu pun melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Namun, tendangannya masih bisa ditepis oleh Begovic.

Serangan yang dibangun oleh Stoke selalu berhenti sebelum sampai ke dalam kotak penalti Arsenal. Banyaknya turnover ini kemudian dimanfaatkan Arsenal untuk langsung melakukan serangan balik dengan cepat.

Pada menit ke-56, Arsenal kembali mendapatkan peluang lewat serangan balik. Bola diberikan oleh Oezil kepada Giroud yang berada di sisi kiri. Giroud kemudian melepaskan tendangan kaki kiri, tetapi tendangannya masih melambung.

Setelah berbagai peluang diciptakan, Arsenal akhirnya unggul ketika pertandingan memasuki menit ke-72. Assist dari Oezil, lewat sebuah tendangan bebas, disambut dengan sundulan oleh bek asal Prancis tersebut.

Pada masa injury time, Ramsey mendapatkan peluang setelah menerima umpan terobosan dari Giroud. Namun, tendangan kaki kanannya dari dalam kotak penalti melambung.

Skor 3-1 akhirnya tidak berubah. Arsenal yang meraup tiga poin tambahan naik ke puncak klasemen dengan nilai 12. Sementara Stoke turun ke posisi 10 dengan nilai 7.

Susunan Pemain

Arsenal: Szczesny, Sagna, Mertesacker, Koscielny, Gibbs, Flamini, Wilshere (Nacho Monreal 73), Ramsey, Gnabry (Miyaichi 73), Oezil, Giroud.

Stoke City: Begovic, Pieters (Palacios 67), Huth, Shawcross, Cameron, Arnautovic, Wilson, Nzonzi, Adam (Ireland 58), Walters, Jones.

No comments:

Post a Comment