hosting

Wednesday, September 4, 2013

Wenger Diyakini Bisa Maksimalkan Potensi Oezil

Munich - Mesut Oezil saat ini dinilai belum mencapai level terbaik dari permainannya dan masih bisa berkembang lagi. Arsene Wenger diyakini bisa memaksimalkan potensi Oezil.

Oezil menjadi rekrutan besar Arsenal pada musim panas ini. Gelandang serang asal Jerman itu digaet dari Real Madrid dengan nilai transfer mencapai 42,5 juta poundsterling.

Sebenarnya klub yang memburu Oezil bukan cuma Arsenal. Manchester United dan Paris Saint-Germain disebut-sebut juga berusaha mendatangkan pemain berusia 24 tahun itu.

"Arsenal adalah klub yang sangat besar. Klub ini berusaha keras untuk merekrut Mesut dan dia punya perspektif yang bagus di sana," ungkap ayah Oezil, Mustafa, dalam wawancaranya dengan Sky Sports News HD.

"Mesut ingin membantu klub meraih gelar. Kami mengapresiasi ketertarikan dari seorang pelatih besar seperti Arsene Wenger," imbuhnya.

"Dia bisa menunjukkan skill-nya dan membantu klub memenangi Premier League atau mungkin sebuah titel internasional," kata Mustafa.

Mustafa mengatakan, Wenger adalah salah satu kunci kepindahan putranya ke Arsenal. Sebelum Oezil menerima pinangan The Gunners, Wenger menelepon Oezil dan mampu meyakinkan si pemain untuk hijrah ke London Utara.

"Dia adalah salah satu orang yang meyakinkan kami. Kemampuannya untuk bicara bahasa Jerman dengan baik juga sangat membantu. Tapi, itu bukan segalanya. Dia juga mengatakan kepada kami tentang rencananya dengan tim dan khususnya dengan Mesut. Dia (Wenger) menginginkan dia memainkan peran besar di lini tengah," ungkapnya.

Dengan usia yang masih relatif muda, Oezil sudah menjadi salah satu playmaker terbaik di dunia. Meski begitu, Mustafa yakin putranya bisa mencapai level yang lebih tinggi lagi. Menurutnya, Wenger-lah orang yang bisa mengeluarkan kemampuan terbaik Oezil.

"Mesut belum berada di level terbaiknya. Saya yakin kemampuannya masih bisa meningkat 15 atau 20 persen dan Mr. Wenger akan membantunya untuk melakukan hal itu," tuturnya.

No comments:

Post a Comment