hosting

Monday, September 23, 2013

Wenger: Assist Oezil Jelas Bukan Kebetulan


Arsenal menang 3-1 atas Stoke City, pada laga Premier League, di Emirates, Minggu (22/9/2013). Gol dicetak oleh Aaron Ramsey (5), Per Mertesacker (36), dan Bacary Sagna (72). Semua gol bermula dari bola mati dan dua gol terakhir merupakan buah umpan Mesut Oezil.

"Ketika Anda melawan Stoke, Anda tak berharap mencetak tiga gol dari situasi bola mati dan pada dasrnya itulah kejutan terbesar bagi saya hari ini," ujar pelatih Arsenal Arsene Wenger.

"Itu menunjukkan betapa pentingnya umpan. Letika melihat jumlah assist-nya (Oezil), assist itu bukanlah kebetulan. Itu adalah realitas permainannya. Saya yakin, begitu ia terintegrasi penuh dengan tim, kita akan lebih banyak hal darinya, tetapi ia telah menunjukkan pada hari ini bahwa ia seorang pemain hebat," lanjutnya.

Meski begitu, menurut Wenger, keberhasilan meraih gelar musim ini tidak hanya ditentukan oleh Oezil, melainkan seluruh tim.

"(Oezil) mengangkat moral semua orang di klub ini dan untuk hal lainnya akan ditentukan oleh kualitas kerja tim dan kerja tim yang akan menentukan itu. Satu-satunya yang penting dari posisi kami saat ini (puncak klasemen) adalah kami berada di posisi yang membuat kami bisa fokus pada pengembangan diri dalam lingkungan yang stabil. Itu adalah basis yang bagus," ulas Wenger.

Pemain sayap Theo Walcott sempat masuk daftar starter untuk pertandingan melawan Stoke itu. Namun, sebelum pertandingan, Walcott digantikan oleh Serge Gnabry.

"(Walcott) mengalami masalah pada otot abdominal. Saya tak begitu mengerti tentang hal itu. Apakah pemulihan hanya soal waktu? Saya berharap begitu, karena ia telah menjalani tes sebelum pertandingan dan saya memutuskan memainkannya. Saya berharap ini bukan masalah," ungkap Wenger.

No comments:

Post a Comment