hosting

Sunday, September 29, 2013

Wenger Minta Arsenal Terus Fokus dan Konsisten

Swansea - Berada di puncak klasemen saat ini boleh jadi bikin peluang Arsenal menjadi juara musim ini terbuka lebar. Tapi karena musim masih panjang, The Gunners diminta tetap fokus meraih kemenangan dan tampil konsisten.

Kemenangan 2-1 atas Swansea City di pekan keenam Liga Inggris, Minggu (29/9/2013) malam WIB membuat Arsenal kini berada di posisi teratas dengan 15 poin. Ini adalah kemenangan kelima beruntun untuk tim asal London Utara itu.

Tak hanya itu, Arsenal juga memberi kado manis untuk peringatan 17 tahun karier Wenger bersama Arsenal yang jatuh tepat tadi malam. Klub tersebut sudah menyamai rekor klub yakni delapan kemenangan beruntun di laga away.

Arsenal kini memimpin dua poin atas Tottenham Hotspur di posisi kedua dan empat angka dari Chelsea di posisi ketiga. Dengan juara bertahan Manchester United di posisi ke-12 dan penampilan labil dari Manchester City, Arsenal kini ada di posisi terdepan dalam perebutan gelar juara.

"Ini masih awal musim tapi kami punya kesempatan untuk itu saat ini," ujar Wenger ketika ditanya soal peluang timnya mengakhiri puasa gelar liga sejak 2004.

Wenger boleh jadi berkaca pada pengalamannya dua musim lalu ketika Arsenal ngebut di awal musim dan sempat digadang-gadang menjadi calon juara di empat kompetisi yang diikuti. Sayangnya inkonsistensi serta badai cedera membuat peluang itu musnah.

"Pertanda tim Anda punya kualitas adalah ketika Anda mengambil kesempatan yang dimiliki. Hari ini kami melakukannya," sambungnya seperti dikutip Sky Sports.

"Semangat kami sudah diuji sejak laga kandang pertama musim ini tapi cara kami meresponnya sangatlah positif."

"Dalam pekerjaan ini, sangat penting untuk Anda tetap fokus dan anda harus punya tujuan serta hasrat untuk memperbaiki diri. Mari kita fokus pada hal itu," papar manajer asal Prancis itu.

No comments:

Post a Comment